11 Daftar Film Action Korea Yang Wajib Ditonton

Selain melodrama atau drama percintaan, film action Korea juga menjadi genre yang banyak dicari oleh para pecinta film. Tidak hanya menarik penonton dengan adegan-adegan yang mengesankan, film action Korea juga menarik penonton dengan penampilan terbaik dari para aktornya. Mari kita lihat daftar film action Korea terbaik yang tidak boleh untuk ditonton yang direkomendasikan oleh web ayovaksin dinkeskdi.

1. City Hunter (2011)

Berbicara tentang film action Korea terbaik yang wajib ditonton, tidak mungkin tidak menyebut judul film City Hunter. Film City Hunte ini sukses besar pada saat dirilis. Isi film berkisar pada proses balas dendam Lee Yoon Sung (Lee Min Ho) yang lahir dengan detak jantung lebih lambat dari orang normal.

Melalui pelatihan keras dari ayah angkatnya, Yoon Sung menjadi seorang pembunuh kejam dengan julukan City Hunter. Rencana balas dendamnya menjadi lebih sulit ketika dia secara tidak sengaja jatuh cinta dengan Kim Na Na, seorang penjaga Blue House dan identitasnya terungkap.

Judul drama Korea ini tidak hanya menghadirkan cuplikan action yang eye catching, tetapi juga memadukan romansa percintaan kedua karakter utamanya, membuat film ini semakin menarik untuk ditonton.

2. Iris (2009)

Iris merupakan salah satu film action Korea terbaik yang wajib ditonton. Film Iris ini berkisah tentang teman dekat Kim Hyun Jun dan Jin Sa Woo. Keduanya dipilih untuk menjadi pegawai Badan Keamanan Nasional. Di sini, mereka berkesempatan bekerja sama dengan agen intelijen Choi Seung Hee.

Setelah bekerja bersama selama beberapa waktu, Kim Hyun Jun dan Jin Sa Woo sama-sama menyukai Choi Seung Hee. Setelah menyelesaikan misi rahasia, Hyun Jun diburu musuh dan sayangnya dia mengalami luka parah. Tidak hanya Badan Keamanan Nasional tidak mendukungnya, tapi juga menugaskan Sa Woo untuk membunuh Hyun Jun. Mengapa Sa Woo kejam dengan sahabatnya?

3. The K2 (2016)

The K2 merupakan film action dan percintaan Korea terbaik sepanjang masa. Film The K2 ini bercerita tentang Kim Je Ha, seorang mantan prajurit patriotik yang secara tidak sengaja menjadi tersangka pembunuhan dan terpaksa melarikan diri.

Kemudian, ia terpilih menjadi pengawal istri seorang Calon Presiden, dan juga putri seorang taipan. Selama misi, dia secara bertahap mengembangkan perasaan untuk Go Anna, yaitu seorang putri tiri dari wanita yang dia lindungi.

Sementara Kim Je Ha dengan sepenuh hati ingin menjaga dan melindungi Anna, dia hanya melihat cinta sebagai alat balas dendam. Apakah akan ada akhir yang bahagia bagi mereka berdua di film K2 ini?

4. The Witch (Part 1 dan 2)

The Witch menjadi salah satu film action Korea terbaik yang wajib ditonton dan tidak boleh dilewatkan oleh para pecinta film. Pemeran utama film ini yaitu Goo Ja Yoon, yang menjadi seorang gadis yang dibesarkan di sebuah organisasi yang memproduksi senjata. Setelah kabur dari organisasi, sayangnya Ja Yoon menderita amnesia dan diadopsi oleh pasangan lanjut usia.

Sebagai orang dewasa, Ja Yoon mendaftar untuk berpartisipasi dalam kompetisi musik dengan keinginan mempunyai penghasilan lebih untuk membantu keluarganya mengatasi kesulitan. Tetapi dia tidak menyangka bahwa kompetisi ini akan menjungkirbalikkan hidupnya.

5. The Outlaws (2017)

The Outlaws merupakan film action Korea yang wajib ditonton di aplikasi streaming film. Film ini menceritakan kisah nyata, film ini bercerita tentang geng bernama Heuksapa. Geng ini mengobarkan perang dengan banyak geng lokal untuk mendirikan tatanan baru.

Bentrokan ini membuat situasi keamanan kacau dan sulit dikendalikan. Tugas Inspektur Ma dan rekan satu timnya merupakan menangani geng-geng tersebut untuk meningkatkan situasi keamanan di area tersebut. Kehadiran aktor kawakan Ma Dong Seok menjadi salah satu faktor yang membantu film ini menarik banyak penonton.

6. The Villainess (2017)

Vengeance merupakan tentang Sook Hee, seorang gadis yang dilatih di China dengan tujuan menjadi pembunuh wanita yang melayani Korea. Mereka berjanji untuk membebaskannya setelah 10 tahun. Saat menjalankan misi, dia bertemu dengan dua pria misterius. Juga dari sini, dia secara bertahap menemukan kebenaran di balik masa lalunya yang kelam. Apa saja rahasianya? Tonton film seni action Korea terbaik ini agar kamu tidak ketinggalan film action top berikutnya!

7. Train To Busan (2016)

Film yang bercerita tentang zombie di dalam sebuah kereta merupakan film action Korea yang terkenal. Alur cerita dalam film ini bercerita saat negara sedang diserang oleh virus yang mengerikan, mengubah orang menjadi zombie yang agresif dan haus darah.

Orang yang terinfeksi kebetulan berada di kereta yang berangkat dari Seoul ke Busan, membuat perjalanan menjadi perjalanan yang sulit dan menantang. Akankah mereka bisa mengalahkan virus misterius ini dan menjaga diri mereka sendiri dan orang yang mereka cintai tetap aman?

8. Confidential Assignment (2017)

Confidential Assignment merupakan film action korea yang wajib ditonton yang dipadukan dengan genre crime-solving. Isi film ini berkisar pada misi kerja sama rahasia antara Korea Selatan dan Korea Utara. Im Chul Ryung (Hyun Bin) yaitu seorang inspektur Korea Utara. Dia datang ke Korea Selatan dan berkoordinasi dengan Inspektur Kang (Yoo Hae Jin) untuk menyelidiki sindikat kejahatan yang bersembunyi di sini. Film ini memberikan penonton adegan action yang dramatis, koreografi beladiri yang seru, membuat penonton tidak bisa mengalihkan pandangan hingga menit-menit terakhir di film ini.

9.  The Man From Nowhere (2010)

Film The Man From Nowhere menceritakan tentang kehidupan seorang pemuda bernama Cha Tae Sik (Won Bin). Dia adalah seorang penyendiri dan mencari nafkah sendiri. Satu-satunya orang yang menemaninya yaitu So Mi, putri Hyo Jeong, yang merupakan seorang ibu pecandu narkoba yang tinggal di lingkungan yang sama.

Segalanya menjadi rumit ketika Hyo Jeong dan ibunya diculik, alasannya karena dia merusak kesepakatan transaksi narkoba dari geng terkenal. Tae Sik terpaksa keluar dan menghadapi organisasi perdagangan narkoba dan kepolisian untuk menyelamatkan ibu dan anak tersebut.

10. The Battleship Island (2017)

The Batteleship Island merupakan salah satu film action Korea yang wajib ditonton yang terbaik. Film ini dibuat di atas kisah nyata tentang Pulau Hashima. Ini merupakan pulau sebagai tempat di mana tentara Jepang yang secara brutal mengeksploitasi tenaga kerja rakyat Korea. Dimana para laki-laki harus menambang batu bara dan perempuan harus bekerja sebagai pelacur.

Meski cuplikannya singkat, namun cukup bagi penonton untuk merasakan keputusasaan yang luar biasa dari masyarakat Korea pada saat itu. Film ini tidak hanya menghadirkan adegan action yang mendebarkan, tetapi juga memadukan cerita tentang kasih sayang keluarga yang berharga.

11. Vagabond (2019)

Film Vagabond dibuka dengan kecelakaan pesawat misterius yang menewaskan lebih dari 200 orang. Salah satu korbannya yaitu cucu dari Cha Gun (Lee Seung Gi), seorang pensiunan stuntman. Dia memulai penyelidikan dan bertekad untuk menemukan kebenaran di balik kecelakaan pesawat yang jangal tersebut.

Mereka bekerja sama dengannya dalam proses penyelidikan merupakan Go Haeri, seorang pegawai negeri. Secara kebetulan, mereka menemukan rahasia mengerikan dari National Intelligence Service NIS. Film part 1 ditutup dengan open ending, meninggalkan penonton dengan pertanyaan yang belum terjawab dan penonton selalu menantikan perilisan Vagabond part 2.